Polisi Beberkan Kronologi Penemuan Bayi Perempuan di Prigen Pasuruan

Polisi Beberkan Kronologi Penemuan Bayi Perempuan di Prigen Pasuruan Petugas dari Polsek Prigen saat mengidentifikasi penemuan bayi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polisi mengungkapkan kronologi penemuan bayi perempuan di halaman Gereja Griya Vincentius yang saat ini dalam perawatan di , Jumat (9/2/2024). Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto, mengatakan bahwa bayi berusia 1 hari itu pertama kali ditemukan oleh salah satu petugas gereja.

"Kala itu, di sore hari, salah satu petugas gereja yang bernama Bernandus Dhuta tengah aktivitas sore membersihkan rumput di lokasi penemuan bayi. Lalu kemudian tak disangka ia melihat tas berwarna biru," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Bernandus mengira hanya tas yang berisikan sampah pakaian milik salah satu temannya. Alhasil, saat dilihat isinya bayi berjenis kelamin perempuan. Dalam kondisi terbungkus kain biru, bayi malang berselimut. Alhamdulillah juga bayi tersebut masih kondisi hidup," imbuhnya.

Kemudian, kata Sugiyanto, saksi langsung melaporkan penemuan bayi perempuan ke pendeta dan bergegas menghubungi pihaknya. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Prigen datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Dari hasil olah TKP, bayi perempuan itu diduga dibuang ke lahan gereja dengan cara dilempar dari luar. Pasalnya, pintu gerbang lahan tersebut dikunci, pagarnya terbuat dari besi, dan di atasnya terdapat kawat berduri. Kami Masih penyelidikan. Bayi juga dalam keadaan sehat. Sekarang bayi dirawat di ," pungkasnya. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO