Amankan Gepeng di Pasar Babat Lamongan, Ini yang Bripka Purnomo Lakukan

Amankan Gepeng di Pasar Babat Lamongan, Ini yang Bripka Purnomo Lakukan Bhabinkamtibmas Bripka Purnomo saat memberikan santunan baju koko ke seorang pengemis di Pasar Babat Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sungguh di luar dugaan apa yang sudah dilakukan oleh seorang Bripka Purnomo. Bintara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat itu mengamankan sejumlah gelandangan dan pengemis (gepeng) di Pasar Babat Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Gepeng-gepeng itu lalu diberi santunan berupa pakaian salat dan nasi bungkus.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi ke gelandangan dan pengemis yang setiap hari berada di sekitar Pasar Babat,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Purnomo, Minggu (4/2) siang.

Ia berharap, nasi bungkus yang diberikan ke para gepeng tersebut dimakan untuk memenuhi kebutuhan makan siang. “Sengaja kita berikan nasi bungkus tersebut saat waktunya makan siang, sehingga para gepeng tidak lagi harus membeli nasi makan siangnya,” ungkap Purnomo.

Sementara, tambah Purnomo, baju koko dan mukena diharapkan dapat dipakai saat mereka menjalankan sholat. “Pada gepeng-gepeng itu, kita juga berharap mereka mencari pekerjaan yang lebih layak untuk memenuhi kebutahan sehari-harinya. Tentunya semua itu butuh proses,” tegas suami seorang bidan ini.

Dijelaskan Purnomo, pakaian sholat dan nasi bungkus tersebut dibeli dengan uang perolehan sisa hasil usaha dari Koperasi Polres Lamongan yang didapat tahun ini.

“Meskipun jumlahnya tidak besar tapi kita mencoba agar uang tersebut bermanfaat memotivasi para gepeng untuk berubah menjadi lebih baik dan beralih ke pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO