Tribun Baru Stadion Semeru Sisi Timur akan Dibangun Tahun Ini

Tribun Baru Stadion Semeru Sisi Timur akan Dibangun Tahun Ini Kepala Dispora Lumajang, Agus Triyono.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat dikabarkan akan membangun tribun baru stadion Semeru sisi bagian timur pada tahun ini. Pembangunan tribun tersebut merupakan respon Bupati atas permintaan para penggemar klub kebesaran , Semeru FC.

Menurut Kepala Dispora Kabupaten Agus Triyono M.Si tribun itu akan dibangun pada tahun 2018 ini. "Penambahan tribun baru sebagai respon Bapak Bupati terhadap para penggemar Klub Persigo Semeru Mania yang menginginkan tribun di bangun bagian timur Stadion," ujar Agus, kemarin Jum'at (19/01) pagi.

Agus mengatakan bahwa Dispora telah mengajukan kepada tim anggaran dan Badan Anggaran DPRD untuk membangun tribun baru Stadion Semeru bagian timur. Anggaran yang terealisasi untuk proyek tersebut sebesar Rp 5 miliar dari pengajuan pembangunan tribun baru sekitar Rp 13 miliar.

"Karena keterbatasan anggaran, maka akan dibangun bertahap. Untuk tahun ini pondasi saja sebagai kontruksi dasar. Tidak sempurna, gampangannya sudah bisa digunakan sebagai tempat duduk," imbuhnya.

Tribun baru yang diharapkan para penggelar sepak bola ini nantinya bisa menampung penonton sekitar 3 ribu orang. Agus menjelaskan, pembangunannya akan dimulai pada pertengahan tahun ini karena masih harus menunggu proses perencanaan dan lelang.

Ditanya apakah pembangunan tribun stadion sisi timur akan mengganggu laga kompetisi sepak bola, Agus tak menampiknya. "Solusinya jika Semeru FC berlaga harus mencari tempat lain," pungkasnya (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO