Pakde Karwo Apresiasi Sertijab Pangkotama TNI AL

Pakde Karwo Apresiasi Sertijab Pangkotama TNI AL Gubernur Jatim Soekarwo foto bersama Forkopimda, usai sertijab.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo memberi apresiasi terhadap pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Utama atau Pangkotama TNI Angkatan Laut. Sebab, sertijab sebelumnya selalu dilakukan di pusat, namun kali ini pelaksanaannya dilakukan di daerah, dalam hal ini di Jatim.

“Ini hal yang baru, sertijab tidak dilaksanakan di Jakarta, tapi didorong ke daerah, ini menjadi sebuah kebanggaan,” kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat ditemui wartawan usai menghadiri sertijab Pangkotama TNI AL di Dermaga Madura, Koarmatim, Selasa (14/11).

Pakde Karwo mengatakan, selain sebagai sebuah kebanggaan, dilaksanakannya sertijab ini juga menjadi inspirasi bagi seluruh masayrakat Jatim, khususnya para prajurit TNI untuk meningkatkan nilai-nilai kejuangan, kedisiplinan, dan loyalitas.

Gubernur kelahiran Madiun ini menambahkan, usai sertijab dilakukan, pihaknya siap memperkuat koordinasi dengan pejabat tinggi TNI AL yang baru, yakni Pangaramatim beserta seluruh unsur Forkopimda Jatim. Koordinasi ini diperlukan karena Jatim akan menghadapi tahun politik pada 2018 mendatang.


Kasal Pimpin Sertijab Delapan Jabatan Tinggi TNI AL

Dalam kesempatan ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, SE, M.AP memimpin jalannya upacara sertijab delapan jabatan tinggi di lingkungan TNI AL di dua tempat berbeda, yakni di Dermaga Madura Koarmatim dan di Gedung Candrasa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO