Wabup dan Sekda Kompak Tutupi Anggaran Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724

Wabup dan Sekda Kompak Tutupi Anggaran Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724 Sekda Budi Wiyana dan Wabup Noor Nahar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terkesan menutupi jumlah anggaran yang dikucurkan untuk memperingati Hari Jadi (HJT) ke-724. Baik Wakil Bupati (Wabup) Noor Nahar Hussein, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana kompak enggan menyebutkan jumlah total anggaran untuk HJT tersebut.

Sejatinya acara HJT tahun ini telah dimulai sejak tanggal 1 Oktober lalu hingga 17 Desember mendatang. Puncak acaranya digelar pada Minggu, (12/11/2017), di Pendopo dengan serangkain kegiatan nikah masal, tari masal, upacara hari jadi, dan resepsi hari jadi.

Selain itu masih banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai pameran dagang dan pembangunan di halaman GOR . Dilanjutkan pagelaran wayang kulit dan bersholawat di Alun-alun .

Untuk agenda ke depan, ada pengajian umum bersama Emha Ainun Nadjib dan Kyai Kanjeng yang akan dilaksanakan Sabtu (25/11/2017), di Alun-alun , serta beberapa kegiatan lainnya sampai tanggal 17 Desember 2017 mendatang.

Wabup menjelaskan jika anggaran untuk HJT tidak diambilkan dari dana APBD tahun 2017. Namun, dari partisipasi dari beberapa pihak, baik masyarakat maupun perusahaan.

“Saya tidak hafal pastinya. Kita peringati hari jadi dengan sederhana, anggarannya berasal dari partisipasi masyarakat dan perusahaan,” ungkap Wabup usai rapat paripurna di gedung dewan, Senin (13/11).

“Semua kegiatan diserahkan ke panitia penyelenggara, tapi total jumlah anggaran saya tidak hafal,” tegas Wabup.

Senada diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Budi Wiyana. "Yang jelas anggarannya tak banyak," jawab singkat Sekda. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO