Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Pahlawan

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Pahlawan Usai upacara, Khalil As'yari didampingi forkopimda menyerahkan bantuan kepada para veteran yang berjumlah 32 orang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Nagara Bhakti jalan Pamong Praja, Kamis (10/11). Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Pamekasan Khalil As'yari.

Dalam pidatonya Wakil Bupati Pamekasan membacakan amanat Menteri Sosial. "Bahwa setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia," ucapnya.

Bupati melanjutkan, para pahlawan dengan segenap pemikiran, tindakan, dan gerakan perjuangan kolektifnya, menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa sete|ah kemerdekaan diraih. Maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya. Oleh karena pesan fundamental itulah, maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,' ujarnya.

Sementara Dandim 0826/Pamekasan Letkol Nuryanto berpesan dalam mengisi pembangunan agar tetap regilius. "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bekerja keras, bersatu, banyak belajar demi NKRI harga mati," tegasnya. 

Usai upacara Khalil As'yari didampingi forkopimda menyerahkan bantuan kepada para veteran yang berjumlah 32 orang.

Upacara hari pahlawan kali ini dihadiri unsur Forpimda Kabupaten Pamekasan, di antaranya Kapolres, Dandim 0826, Kepala Kejaksaaan Negeri beserta para staf, assisten, Kepala SKPD, Camat dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, siswa pelajar, serta para Veteran RI. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO