Upacara Hari Pahlawan, Bupati dan PNS Gresik Kenakan Kostum Pejuang

Upacara Hari Pahlawan, Bupati dan PNS Gresik Kenakan Kostum Pejuang Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menjadi Inspektur upacara mengenakan seragam Bung Tomo lengkap dengan topi baja. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Upacara 10 November yang dilakukan tahun ini ada yang berbeda, Jumat (10/11/2017). Bupati Sambari Halim Radianto yang memimpin upacara di halaman kantor Pemkab mengenakan baju pejuang ala Bung Tomo lengkap dengan topi baja.

Hal ini diikuti oleh ratusan pegawai negeri sipil (PNS) yang juga mengenakan pakaian pejuang.

Selain PNS, upacara juga diikuti oleh para pelajar serta berbagai peserta dari perwakilan organisasi sosial dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Gresik. Mereka ada yang mengusung tema seragam pejuang seperti yang dikenakan oleh Bung Tomo tempo dulu.

Ada yang memakai seragam TNI lengkap baik dari kesatuan TNI AD, TNI AL maupun TNI AU. Bahkan beberapa peserta hanya mengenakan kaos oblong doreng serta celana panjang hijau TNI.

Selain Bupati, Wabup Mohammad Qosim dan Sekda Djoko Sulistio Hadi juga mengenakan seragam senada seperti yang dikenakan Bupati, hanya topi saja yang membedakan.

Saat memasuki lapangan upacara, Bupati dikawal dua ajudannya yang berpakaian pejuang senada dilengkapi bambu runcing. Di ujung bambu runcing tampak terpasang bendera merah putih kecil bak bambu runcing yang dikenakan pejuang rakyat tempo dulu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO