Bu Mun Daftar Penjaringan Calon di DPP PDIP, Besok Diundang Fit and Proper Test DPD Jatim

Bu Mun Daftar Penjaringan Calon di DPP PDIP, Besok Diundang Fit and Proper Test DPD Jatim Mundjidah Wahab (kiri) didampingi Wakil Ketua DPC PPP Jombang, Farid Al-Farisi (baju putih) saat akan mengembalikan formulir pendaftaran bacabup Jombang ke partai Demokrat, Jumat (18/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - , Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, ternyata sudah mendaftar penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pilkada Jombang 2018 di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Bahkan besok, Sabtu (19/8/2017), perempuan yang akrab disapa Bu Mun itu mendapat undangan untuk mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Jatim.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPC PPP Jombang, Farid Al-Farizi. Ia mengatakan, bahwa Bu Mun sudah melakukan pendaftaran di DPP PDIP beberapa waktu lalu. Dengan demikian, Wakil Bupati Jombang sekarang sudah mendaftar dalam penjaringan Bacabup-Bacawabup di tiga parpol. Yakni PDIP, Hanura, dan Demokrat serta mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem.

"Di PDIP (Bu Mun) sudah daftar juga," ujar Gus Farid kepada Bangsaonline.com, Jumat (18/8/2017).

Untuk mengikuti mekanisme penjaringan di PDIP, Mundjidah akan menghadiri undangan fit and proper test partai berlambang banteng moncong putih itu di DPD Jatim. "Insyaallah pasti hadir. Diiikuti pengurus harian (DPC PPP Jombang) dan kader muda PPP," tandas Gus Farid.

Berdasar informasi yang dihimpun Bangsaonline.com, ada 7 bacabup-bacawabup Jombang yang akan mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jatim. Mereka adalah , Sumrambah, Marsaid, Wulang Suhardi, Goetomo, Iwan Setia Budi, dan Abdul Khodir. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO