Wakil Ketua DPRD Dorong Restoran di Kawasan Obyek Wisata Berinovasi

Wakil Ketua DPRD Dorong Restoran di Kawasan Obyek Wisata Berinovasi Gagarin, Wakil Ketua DPRD Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Gagarin meminta agar dunia usaha, khususnya yang bersinggungan dengan pengembangan wisata, agar lebih berinovasi. ‎Hal tersebut seiring merosotnya omzet dari sejumlah usaha seperti restoran yang berada di kawasan obyek wisata.

"Kenapa sampai sepi dari kunjungan, tentu pihak manajemen harus bisa melakukan evaluasi dan memperbanyak inovasi-inovasi agar usahanya kembali menggeliat," kata Gagarin saat berkunjung ke restoran sea view di kawasan PT. El John Tirta Emas Wisata, Pantai Teleng Ria, Senin (14/8) malam kemarin.

Menurut wakil rakyat berbasiskan Partai Golkar ini, sejak kali pertama dilaksanakan alih kelola kawasan wisata pantai itu ke pihak swasta, animo pengunjung sangat tinggi. Bahkan tiap harinya, restoran dengan sajian live musik tersebut tak pernah sepi dari tamu. Baik tamu lokal, domestik, bahkan tamu mancanegara banyak yang kongkow-kongkow di situ. Tapi setelah sekian tahun berjalan, animo kunjungan terus merosot.

"Tentu ini ada persoalan yang harus segera dipecahkan. Bisa jadi iklim kompetisi kian menggeliat. Apa yang kurang, harus segera ditata kembali," jelas Gagarin.

Dia mengakui, image yang sudah terlanjur bergulir selama ini, restoran sea view dicap mahal dari sisi tarif. Sehingga, segmentasi pengunjung seakan hanya dari kalangan ekonomi menengah atas.

"Padahal sejatinya tidak seperti itu. Tarif dan sajian makanan serta minuman yang ada cukup kompetitif dari restorasi lainnya. Ditambah dengan fasilitas yang ada, seperti gelaran live musik menjadikan restorasi sea view berbeda dari lainnya. Kami berkesimpulan, mungkin masih perlu ada inovasi-inovasi lainnya. Baik dari citra rasa makanan, minuman, serta sistem pelayanannya. Meski sekarang ini sudah cukup baik," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO