5 Wisata Gua di Pacitan Terpopuler dan Paling Eksotik

5 Wisata Gua di Pacitan Terpopuler dan Paling Eksotik Gua Gong merupakan salah satu destinasi wisata di Pacitan. Foto: wisata.kabpacitan.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tak hanya dikenal dengan pesona keindahan pantai-pantai yang ada di wilayahnya, Pacitan juga tenar sebagai Kota 1001 Gua.

Hal itu menjadikan kabupaten yang terletak di ujung barat daya Jawa Timur ini sebagai salah satu tujuan wisata saat masa liburan.

Bagi Anda yang ingin merasakan traveling dengan suasana berbeda, wisata gua di Pacitan bisa menjadi destinasi yang menyenangkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 wisata gua di Pacitan terpopuler dan paling eksotik.

1. Gua Luweng Jaran

Objek wisata Pacitan satu ini berlokasi di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku.

Bagi pecinta adrenalin, Gua Luweng Jaran bisa menjadi alternatif wisata yang dapat dikunjungi. Panjang gua Pacitan ini mencapai 25 kilometer dengan kedalaman 65 meter. Sepanjang jalan, wisatawan dapat menikmati ornamen unik yang terbentuk secara alami.

2. Gua Gong

Salah satu destinasi wisata gua di Pacitan yang paling populer adalah Gua Gong. Tempat wisata Pacitan satu ini memiliki daya tarik pemandangan indah dari stalagmit dan stalaktit. Bahkan karena keindahan stalaktit dan stalakmit yang terdapat pada Gua Gong, menjadikan objek wisata di Desa Bomo, Kecamatan Punung ini sebagai gua terindah se-Asia Tenggara.

Memiliki kedalaman mencapai 256 meter, pengunjung membutuhkan setidaknya 2 jam untuk menelusuri keseluruhan area Gua Gong.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO