6 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

6 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Pantai Klayar Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata di Jatim yang cocok dikunjungi. Foto: Pemkab Pacitan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur merupakan provinsi dengan pesona alam yang beragam dan menakjubkan. Bagi masyarakat Jawa Timur sendiri, pasti mengetahui tempat wisata Jawa Timur yang populer dan kerap menjadi persinggahan untuk melakukan wisata berhari-hari bersama keluarga maupun teman.

Banyak wisata alam mulai pantai, gunung, serta air terjun yang bisa dijelajahi di sejumlah daerah di Jawa Timur. Berikut 6 tempat wisata di Jawa Timur yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar merupakan salah satu objek wisata di Jawa Timur yang selalu ramai pengunjung karena memiliki pesona eksotis. Terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, wisata pantai Pacitan ini memiliki struktur batuan unik dengan fenomena alam yang dikenal dengan sebutan ‘seruling laut’.

Ciri khas pantai berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Pacitan ini yaitu air laut biru, pasir putih, dan karang raksasa mirip Sphinx di Mesir.

2. Pantai di Malang Selatan

Kabupaten Malang terkenal memiliki wisata alam pantai yang cukup beragam. Adapun pantai di Malang Selatan yang bisa dikunjungi, yakni Ngliyep, Tiga Warna, Watu Leter, Teluk Asmara, hingga Lenggoksono.

3. Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang terletak di Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Wisata alam Tulungagung ini sangat cocok dikunjungi untuk wisatawan saat momen liburan tiba. Daya tarik dari pantai di Tulungagung ini adalah keindahan karang-karang dan tebing yang terjal.

Lihat juga video 'Lembah Djati Cocok Untuk Rekreasi Malam Hari Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO