Disperindag Pasuruan Targetkan Kenaikkan PAD hingga Rp 454 Juta

Disperindag Pasuruan Targetkan Kenaikkan PAD hingga Rp 454 Juta

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Disperindag Kabupaten Pasuruan tahun ini menargetkan perolehan PAD melalui retribusi pasar dan tera ulang. Tak tanggung-tanggung, nilai kenaikan pendapatan diharapkan bisa tembus Rp 454 juta yang bisa diperoleh hingga akhir tahun 2017.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto menuturkan, target PAD dari retribusi pasar dan tera tahun ini mencapai Rp 4,7 miliar. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya sekitar Rp 3,8 miliar.

Diungkapkan Edy, saat ini realiasasi dari pendapatan tersebut sudah mencapai sekitar 58 persen. Meski masih jauh dari target, pihaknya optimis bisa merealisasikan pendapatan tersebut. “Sejauh ini, memang belum mencapai target. Karena, baru 58 persen yang terpenuhi. Tapi, kami optimis bisa memenuhi target tersebut,” ungkap Edy.

Di Kabupaten Pasuruan sendiri, ada belasan pasar. Di antaranya Purwosari, Sukorejo, Pandaan, Bangil, Nguling, Prigen, Wonorejo, Warungdowo, Kraton dan Grati serta Gempol. Di samping pasar, pihaknya juga akan menggenjot perolehan dari tera. “Untuk memenuhi itu, maka potensi yang ada akan kami maksimalkan. Makanya, dalam P-APBD 2017 ini, kami upayakan ada penambahan hingga Rp 454 juta,” sambungnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO