Ratusan Warga Gempol Serbu Pasar Murah Ramadhan

Ratusan Warga Gempol Serbu Pasar Murah Ramadhan Suasana Pasar Murah Ramadhan di Lapangan Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com yang dilaksanakan Pemkab Pasuruan di depan area parkir Lapangan , Kecamatan Gempol, Pasuruan, mendapat respons positif dari masyarakat, Kamis (13/4/2023).

Puluhan stan yang menjual kebutuhan pokok dengan harga lebih murah daripada harga di pasaran tampak dipadati pembeli. Antara lain stan yang menjual telur, beras, tepung, minyak goreng, serta keperluan lainnya.

Tampak hadir di pembukaan pasar murah kedua kali ini, seluruh camat se-Kabupaten Pasuruan, perwakilan OPD, Muspika Gempol, Anggota Komisi II Samsul Hidayat, Kades Bulusari Hj. Siti Nurhayati, serta para pelaku UMKM dan IKM.

Dari sekian kebutuhan pokok, yang paling diminati warga adalah beras, minyak goreng, gula, serta penukaran uang. Agar semua masyarakat yang datang dapat terlayani, pembelian dibatasi maksimal 10 kg beras medium dan 1 kg gula per orang. Untuk harga, beras medium dibandrol Rp45 ribu per 5 kg dan gula Rp 12 ribu per 1 kg.

Camat Gempol, Komari, berharap yang digelar di ini berdampak positif bagi masyarakat Gempol dan sekitarnya. Khususnya untuk meringankan beban ekonomi menjelang lebaran.

"Juga bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lain lebih murah, utamanya daya beli masyarakat terjangkau dan terpenuhi," pungkasnya.

Terpisah, Samsul Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah, agenda ini juga dapat menggerakkan roda perekonomian warga Bulusari dan sekitarnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO