Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Kota Pasuruan Dukung Kegiatan MGMP

Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Kota Pasuruan Dukung Kegiatan MGMP Drs. Supriyadi MM

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) menjadi kebutuhan bagi guru. MGMP diharapkan bisa menjawab berbagai kebutuhan guru dalam rangka peningkatan kompe­tensi. Hal ini disampaikan oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Drs. Supriyadi MM kepada Bangsaonline.com di sela-sela kesibukannya.

Menurutnya di Kota Pasuruan MGMP sudah berjalan dengan baik. "Pusat telah menetapkan untuk mata Pelajaran PPKN, IPS dan Matematika. Setiap kota penetapan mata pelajaran juga berbeda-beda," ujarnya.

"Melalui MGMP ini dibahas lang­kah-langkah meningkatkan kualitas guru dengan narasumber yang ber­kom­petensi dan memiliki pengalaman serta ilmu pengetahuan yang lebih dari guru-guru lain," imbuhnya.

Menurutnya, setiap guru mata pelajaran yang tergabung dalam MGMP bisa menyusun program pe­ning­katan kualitas. "Dinas Pendidikan Kota Pasuruan mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar MGPM tersebut de­ngan mencarikan akses pelatih para guru serta penyediaan anggaran. Diharapkan ke de­pannya para guru dapat lebih pro­fe­sional dalam melaksanakan tugasnya," pungkasnya. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO