Resahkan Warga, Polisi di Kediri Peringatkan Pemilik Anjing agar Dijaga

Resahkan Warga, Polisi di Kediri Peringatkan Pemilik Anjing agar Dijaga Ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sering berkeliaran dan menganggu pengguna jalan dan pemilik warung makan, polisi beserta perangkat Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota memperingatkan warga pemilik anjing agar lebih memperhatikan peliharaannya.

“Saya harap ibu lebih menjaga anjing peliharaanya. Kalau bisa dikerangkeng, dikasih rantai agar tidak berkeliaran dan buang kotoran di jalanan, mengganggu pengguna jalan dan warga,” ucap Kapolsek Kota Kompol Sucipto beserta sejumlah anggota Polsek Kota kepada salah seorang pemilik anjing, Senin (31/7).

Imbauan polisi ini cukup beralasan. Pasalnya setiap malam atau pagi hari di wilayah Kelurahan Pakelan, Jl.Trunojoyo dan Monginsidi Kota , warga merasa terganggu dengan adanya anjing peliharaan.

Mulai dari berkeliaran, mengejar pengguna jalan, buang kotoran di sembarang tempat, menggigit, hingga mengganggu pengunjung warung kopi dan warung makan di wilayah Kelurahan Pakelan.

“Kalau malam, gonggongannya mengganggu, ngejar pejalan kaki, sampah dibolak balik dan pengunjung warung ketakutan. Bahkan ada anak sekolah yang digigit,” ujar Syaiful, perangkat Kelurahan Pakelan Kota .

Warga hanya berharap agar pemilik lebih memperhatikan keberadaan anjing mereka. “Warga sebenarnya mempersilakan untuk memelihara anjing, tapi jangan sampai menganggu tetangga atau warga lainnya. Saling menghormati saja,” imbuh Syaiful.

Menurut Keterangan Syaiful, di Kelurahan Pakelan ada sekitar 10 warga yang memelihara anjing. Namun tiap warga memelihara anjing lebih dari 1 ekor. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO