Curi Laptop, Mahasiswa Akademi Maritim Asal Kabuh Jombang Dibekuk Polisi

Curi Laptop, Mahasiswa Akademi Maritim Asal Kabuh Jombang Dibekuk Polisi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ade Satria Pradana (19), mahasiswa D-3 Akademi Maritim Nasional Indonesia (AMNI) asal Dusun Grobokan, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang ditangkap jajaran Polsek Kota, Sabtu (8/7/2017). Pemuda berambut cepak ini dibekuk setelah kedapatan mencuri laptop di sebuah lembaga bimbingan belajar (bimbel) yang berada di Jl Halmahera IV, Kelurahan Kaliwungu, Jombang.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar mengatakan, pencurian itu terjadi pada Jumat (7/7/2017) dini hari. Awalnya, pelaku mondar-mandir di sekitar lokasi. Sementara Arif sedang menggelar rapat di ruang kerjanya. Sementara di ruang lainnya, perangkat seperti laptop dan HP teronggok di meja.

Pelaku yang mengetahui situasi sepi itu memanfaatkan untuk melakukan kejahatan. Dia kemudian masuk ke ruangan. "Pelaku keluar dari ruangan ternyata sudah menenteng laptop dan HP merk Samsung," katanya.

Subadar melanjutkan, pada saat pelaku keluar dari lokasi ada salah satu warga yang melihat kejadian itu. Kemudian memberitahukannya kepada Arif Wibowo yang tak lain pemilik bimbel tersebut.

"Korban langsung melaporkan ke kami. Kebetulan korban punya nomer HP pelaku, karena biasanya juga main ke lokasi. Namun saat nomer itu dihubungi tidak bisa. Menurut korban, Laptop tersebut berisi data-data penting," jelasnya.

Berdasar laporan korban, polisi kemudian melakukan penelusuran. Walhasil, korps berseragam cokelat berhasil memancing pelaku untuk keluar dari persembunyiannya. "Pelaku akhirnya kita tangkap di sebuah warung bakso," pungkasnya.

Atas kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa laptop merk Asus dan sebuah HP merk Samsung. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO