Polres Pamekasan Dirikan Lima Pos untuk Pantau Mudik Lebaran

Polres Pamekasan Dirikan Lima Pos untuk Pantau Mudik Lebaran Salah satu pos pantau. foto: ERI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - mendirikan sebanyak lima pos pantau dalam rangka Operasi Ramadniya Semeru 2017.

Kelima pos pantau tersebut ditempatkan di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Untuk giat operasi kali ini, kita mendirikan sebanyak lima pos pantau," ujar Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, Minggu (18/06).

"Kelima Pos pantau tersebut kita pusatkan di alun-alun Arek Lancor, lainnya di pos Ambat (Tlanakan), Talang Siring (Larangan), Sotaber (Pasean) dan pos pantau di sekitar Jembatan Ambat," ungkapnya.

Khusus Pos pantau yang didirikan di area Arek Lancor, kata AKBP Nowo Hadi, dibangun senyaman mungkin untuk para pemudik yang membutuhkan tempat istirahat.

"Di pos lain juga kita terapkan hal yang sama, kita buat pos pantau yang benar-benar enak ditempati," jelas Kapolres yang dekat dengan rekan-rekan media tersebut.

"Apalagi di pos ini tidak hanya akan ditempati oleh anggota kepolisian, tapi nantinya juga akan ditempati petugas gabungan yang tergabung dalam giat operasi ini," tambah dia.

Operasi Ramadniya akan digelar selama 16 hari ke depan, terhitung mulai Senin (19/6) hingga Selasa (4/7) mendatang. Sebanyak 538 personel gabungan akan ikut ambil bagian, sebanyak 230 di antaranya merupakan personel .

Sementara personel gabungan terdiri dari berbagai instansi berbeda di Pamekasan, di antaranya Kodim 0826 Pamekasan, Dishub, Dinkes, Dinas PU, Dinkes, BPBD, Satpol-PP, Senkom, Pramuka hingga PMI Pamekasan. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO