Terekam CCTV, Maling Curi Forklift Seharga Rp 200 Juta di Sembung Perak Jombang

Terekam CCTV, Maling Curi Forklift Seharga Rp 200 Juta di Sembung Perak Jombang Rekaman CCTV saat diputar ulang melihat aksi para pelaku pencurian forklift, Sabtu (10/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian terekam CCTV (Closed Circuit Television) terjadi di gudang pabrik tongkol jagung di Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jumat (9/6/2017) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB. Para pelaku berhasil mencuri sebuah Forklift merk Hyundai yang disimpan di gudang tersbeut.

Akibatnya, pemilik mengalami kerugian hingga Rp 200 juta sesuai perkiraan harga Forklift tersebut. “Hanya forklift yang dicuri. Meskipun di dalam gudang ada beberapa barang lain,” kata Lindawati, karyawan pabrik saat ditemui Bangsaonline, Sabtu (10/6/2017).

Linda menjelaskan, pencurian di pabrik pimpinan Kim Byung Sam (49) asal Korea itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, Jumat (9/6/2017) pagi, sekitar pukul 06.00. ketika itu, pintu gerbang pabrik ternyata sudah terbuka dengan kunci gembok rusak. Padahal biasanya, pintu tersebut baru dibuka sekitar pukul 07.00.

Warga yang mengetahui pintu gerbang pabrik terbuka kemudian memberi tahu pihak pabrik, hingga akhirnya Linda juga mengetahui kejadian tersebut.

“Setelah dicek, ternyata 2 dari 4 CCTV yang terpasang di sini (pabrik, red) sudah dirusak oleh pelaku. Tapi, aksi para pelaku masih bisa terekam 2 CCTV lain yang mungkin tidak diketahui keberadaannya oleh mereka, sehingga tidak dirusak,” jelas Linda.

Dalam rekaman CCTV, para pelaku yang diduga lebih dari 5 orang itu memasuki area gudang sembari membawa sebuah truk. Sekitar 45 menit mereka beraksi memindahkan forklift dari gudang ke dalam bak truk. Setelah berhasil mengangkat forklift ke dalam truk, para pelaku meninggalkan pabrik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO