Inilah Daftar 10 Wartawan yang Lolos Tes Program Magister Unair

Inilah Daftar 10 Wartawan yang Lolos Tes Program Magister Unair Para wartawan yang lolos tes ke Unair.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 wartawan dari berbagai media massa dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dinyatakan berhasil lolos dalam tes mengikuti pendidikan program magister (S-2) di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Alhamdulillah, mereka lulus tes di Unair. Saya harap mereka belajar dengan tekun dan bisa menyelesaikan pendidikannya tepat waktu dengan hasil bagus,” ungkap Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE, Jumat (9/6/2017).

Adapun ke-10 wartawan dari berbagai media yang dinyatakan lolos tes potensi akademik, Toefl dan wawancara itu Arief Sosiawan (Memorandum/Magister Manajemen), Bagus Priyono (JTV/Media dan Komunikasi), Pipit Wibawanto (MNC TV/Kajian Sastra dan Sejarah), M Sholehuddin (Jawa Pos/Pengembangan SDM) dan Wahjoe Harjanto (Surya/Kebijakan Publik).

Nama berikutnya, Fiqih Arfani (LKBN Antara/Media dan Komunikasi), Abdul Aziz (LKBN Antara/Media dan Komunikasi), Achmad Mashudi (JTV/Pengembangan SDM), Machmud Suhermono (JTV/Ilmu Politik), dan Ainurrohim (Beritajatim.com/Ilmu Politik).

“Mereka ini penerima beasiswa Bank Mayapada yang menjalin kerja sama dengan PWI Jatim,” ucap kepala LKBN Antara Biro Jatim tersebut.

Program kerjasama itu, lanjut Munir, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas intelektual dan wawasan wartawan di Jatim sekaligus program pencerahan yang layak didukung semua pihak.

Selama menempuh pendidikan program magister, lanjut Munir, para wartawan penerima beasiswa harus menjalani secara konsisten sesuai dengan aturan berlaku di fakultas atau jurusannya masing-masing.

PWI Jatim juga berharap, program pendidikan wartawan ini bisa dirajut dengan instansi atau korporasi lain. "Sebab, investasi di bidang sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penting di tengah kompetisi regional dan global yang semakin ketat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO