Empat Kali Beruntun, Pemkab Jombang Raih Penghargaan WTP dari BPK-RI

Empat Kali Beruntun, Pemkab Jombang Raih Penghargaan WTP dari BPK-RI

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Jombang kembali mendapat apresiasi positif dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI. Hal ini diketahui setelah BPK-RI memberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016.

Penghargaan Opini WTP tersebut diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Novian Herowijayanto, di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo, Jumat (26/5/2017) sore. Ini adalah penghargaan keempat kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012.

Bersama dengan Kabupaten Jombang, ada 7 Kabupaten lain di Jawa Timur yang juga menerima penghargaan tersebut di antaranya Pasuruan, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Bondowoso, Pacitan dan Tuban.

“Delapan Kabupaten ini adalah kloter pertama yang menyerahkan audit laporan keuangan tepat pada waktunya,” kata Novian Herowijayanto Kepala BPK Jawa Timur saat memberikan apresiasi.

Pria berkacamata ini juga memberikan apresiasi kepada para bupati dan aparaturnya yang telah melakukan audit keuangan dan melakukan pelaporan tepat pada waktunya. “Semoga prestasi ini mampu mendorong akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah yang membanggakan,” pungkas Novian dalam sambutannya.

Joko Triono, Ketua DPRD Jombang yang turut mendampingi Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat menerima penghargaan tersebut menyampaikan selamat kepada Bupati dan aparaturnya yang telah melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan baik serta melakukan audit pelaporan keuangan tepat pada waktunya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO