Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Blusukan ke Pasar Jelang Ramadhan 1483 H

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Blusukan ke Pasar Jelang Ramadhan 1483 H Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar bersama Dinas Pangan dan Pertanian Surabaya saat sidak di Pasar Keputran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1483 H, Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya melakukan blusukan dan sidak pasar untuk mengetahui harga 9 bahan pokok.

Kompol Lily Djafar, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, sidak pasar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako di bulan suci Ramadhan yang jatuh pada bulan Mei 2017 ini.

“Sidak pasar tersebut, dilakukan di Pasar Keputran, Pasar Genteng, Pasar Pucang. Selain pasar, sidak juga dilakukan di Pelabuhan Teluk Lamong,” ujarnya di Pasar Keputran Surabaya, Jumat (12/5/2017) kemarin.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya juga menjelaskan bahwa, harga cabai sudah mulai stabil. Per kilogramnya cabai rawit dijual Rp 50 ribu dan bawang putih dijual Rp 60 ribu.

Menurut Yusuf Masruh, Kepala Bidang Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, cek harga kebutuhan pokok ini rutin dilakukan menjelang bulan Ramadhan. Sebab, ini sebagai dasar program Pemerintah Kota Surabaya untuk melakukan operasi pasar dengan bazar Ramadhan untuk menstabilkan harga.

“Tahun ini, Pemkot Surabaya rencananya akan menggelar 31 titik bazar Ramadhan yang menjual bahan pokok dengan harga miring,” tutur Yusuf Masruh di lokasi. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO