800 CJH di Tuban Ikuti Bimbingan yang Digelar PT Semen Gresik

800 CJH di Tuban Ikuti Bimbingan yang Digelar PT Semen Gresik Para CJH asal Tuban saat mendengarkan ceramah tentang haji. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 800 dari 1.000 jumlah Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban menerima bimbingan yang digelar oleh PT di Gedung Grahasandia, Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (19/4) malam

Bimbingan haji ini terbagi 5 tahap, di antaranya ceramah hikmah haji, thoharoh dan sholat jama' qoshor, haji tamuttu dan materi serba serbi haji.

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT , Aris Sunarso mengungkapkan, bimbingan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Tuban di bidang keagamaan. Kegiatan ini rutin digelar menjelang pemberangkatan haji setiap tahun. Bahkan, tahun ini yang ikut bimbingan sekaligus pemantapan jumlahnya semakin bertambah.

"Kalau dulu hanya 70 persen dari total 700 calon jamaah haji, dan kini yang ikut meningkat menjadi 800 calon jamaah dari total 1.000 calon jamah," bebernya.

Pemberian bimbingan CJH bagi masyarakat sekitar sudah dilakukan sejak 2006 lalu. Adapun anggaran yang digunakan berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Kegiatan ini semata-mata guna membantu masyarakat Tuban yang akan menunaikan ibadah haji," jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, yang hadir dalam pembukaan manasik haji ini mengucapkan terima kasih kepada PT yang rutin membantu masyarakat Tuban dalam kegiatan bimbingan dan pemantapan manasik haji. Pemkab berharap, ke depan, perusahaan tetap menggelar kegiatan serupa. 

"Semoga yang ikut bimbingan dan pemantapan ini Calon Jamaah Haji asal Tuban menjadi haji yang mabrur," harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO