SKK Migas Janji Bantu Daerah Terdampak Eksplorasi

SKK Migas Janji Bantu Daerah Terdampak Eksplorasi SKK Migas ketika menggelar lokakarya di Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi () berjanji akan membantu daerah terdampak dalam eksplorasi. Janji itu disampaikan oleh Kepala Jabanusa, Ali Masyhar ketika membuka lokakarya media dan Forum Komunikasi Kehumasan Industri Hulu Minyak (FKKIHM) -KKKS Jabanusa Periode 1 tahun 2017, di Sumenep, Selasa (11/4) lalu.

“Prinsipnya, harus bermafaat langsung bagi daerah sekitarnya yang terdampak. Prinsipnya adalah simbiosis mutualisme, saling menguntungkan,” ujar Ali Masyhar di hadapan Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi dan budayawan kondang dari Madura, KH. D Zawawi Imron.

Ali menambahkan, prinsip itu gayung bersambut dengan keinginan Pemkab Sumenep yang ingin mempromosikan tahun junjungan wisata tahun 2018. Tak hanya pemberian CSR yang selama ini sudah berjalan sebagaimana mestinya, membantu mempromosikan keinginan itu dengan memasang spanduk kunjungan wisata ke Sumenep itu ke kantor-kantor .

“Tidak hanya itu, saya mengajak forum wartawan yang tergabung ke dalam itu ikut mambantu mempromosikan. Media cetak, elektornik, online hingga media sosial kita ajak semua. Mereka memiliki kompetensi di bidangnya yang bisa menulis wisata di Sumenep ini dengan baik,” ujar Ali Masyhar.

Dari rangkaian acara lokakarya media dan FKKIHM SKK Migas bersama KKKS Jabanusa, semua personel diajak kunjungan ke wisata unggulan di Sumenep yakni Pulau Gili Labak. sendiri memandang media memiliki peran yang sangat penting dalam mengenalkan setiap program.

“Dengan media ini, informasi tentang hulu minyak dan gas bisa diketahui oleh masyarakat di Indonesia, bahkan ke tingkat internasional,” kata Ali Masyhar.

Ia juga mengatakan, setiap Perusahaan Migas harus selalu bekerjasama dengan media, sehingga setiap kegiatannya benar-benar dapat diterima dan diketahui oleh masyarakat, baik masyarakat terdampak dari kegiatan migasnya maupun masyarakat luas. (ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO