Cegah Narkotika Masuk, Lapas II B Tuban Gelar Apel Siaga

Cegah Narkotika Masuk, Lapas II B Tuban Gelar Apel Siaga Para petugas lapas usai apel. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kabupaten Tuban mengikuti apel siaga, Jumat (31/3). Apel bertema 'Kami Kerja Pasti Bersih Melayani' itu digelar menindaklanjuti perintah dari Menteri Hukum dan HAM, agar setiap lapas meningkatkan keamanan dan mencegah peredaran narkotika di lingkungan lapas.

Kepala Lapas kelas II B Tuban Danang Yudiawan menyampaikan, kegiatan apel tersebut dilaksanakan serempak di seluruh Lapas di Indonesia. "Ini kami lakukan agar tidak terjadi penyimpangan di lapas Tuban," ungkap Danang.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, ada enam perintah dari menteri, yang intinya bahwa petugas di pintu utama wajib memeriksa siapa pun yang masuk ke dalam lapas. Siapa pun yang masuk lapas tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi. Hal ini dilakukan untuk mencegah narkotika dapat masuk ke dalam lapas.

"Intinya untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara detail, agar setiap lapas terhindar dari narkoba," jelas Danang. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO