PT Waskita Didemo Banser-Ansor, Ini Penyebabnya

PT Waskita Didemo Banser-Ansor, Ini Penyebabnya Anggota Banser, Ansor, PMII, dan BEM se-Ngawi berhadapan dengan petugas dari PT Waskita Karya.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pelaksana pembangunan proyek nasional jalan tol di Ngawi PT. Waskita Karya kembali didemo. Hal tersebut terkait dengan imbas dari pembangunan proyek nasional tersebut pada warga sekitar yang ada di wilayah kecamatan Widodaren Ngawi bagian barat.

Sekitar seratus lima puluhan massa dari anggota Ansor, Banser, PMII, BEM se-Ngawi, IPNU-IPPNU, menggelar unjuk rasa, Selasa (14/3). Mereka berorasi di depan kantor PT Waskita Karya Jalan Siliwangi, Ngawi.

Dalam orasinya, para pendemo meminta pada BUMN yang sedang menggarap proyek nasional tersebut agar dalam waktu sebulan ke depan melakukan perbaikan jalan penghubung yang selama ini rusak akibat aktivitas pembangunan tol.

Selain itu, mereka juga menghendaki adanya perbaikan saluran irigasi dan drainase khususnya yang terkena dampak, kemudian adanya reklamasi kembali lahan galian, tidak mengoperasikan kendaraan yang melebihi kapasitas di jalan penghubung, dan yang terakhir harus melibatkan pengusaha lokal dalam pekerjaan proyek jalan tol.

“Selama ini warga masyarakat mengeluh dengan dampak pembangunan tol yang menghubungkan Solo, Ngawi dan Kertosono. Dan aksi protes kali ini adalah puncak atas keresahan-keresahan yang selama ini terjadi dengan timbulnya dampak yang terjadi,” jelas Mahsun Fuad, ketua GP. Ansor Ngawi pada BANGSAONLINE, Rabu (15/3).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO