Bupati Desak RSUD Bangil segera Operasionalkan Gedung IGD

Bupati Desak RSUD Bangil segera Operasionalkan Gedung IGD Tampilan Gedung IGD RSUD Bangil yang megah. foto: HABIBIE/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi memaksimalkan pelayanan kesehatan, Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf SE MMA mendesak kepada manajemen RSUD segera mengoperasionalkan gedung baru IGD , yang selesai dibangun akhir tahun 2016 lalu.

Kata Irsyad, pemanfaatan gedung tersebut agar kebutuhan masyarakat bisa diakomodir. “Kita berharap gedung yang dibangun miliaran rupiah, segara bisa difungsikan,” jelasnya saat bertandang ke .

Terpisah, Direktur Loembini Pedjati Lajoeng menuturkan, untuk pemanfaatan gedung tersebut memang sudah rencanakan, hanya saja pihaknya masih melakukan pembenahan beberapa sarana dan prasarana yang belum tersedia di IGD, “Ada beberapa sarana yang belum. Seperti lift misalnya. Dan tahun ini, akan dilengkapi,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan, pemanfaatan gedung IGD itu bisa direalisasikan pertengahan tahun ini. Targetnya Juli bisa difungsikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk anggaran pembangunan gedung ini, Pemkab menggelontor dana setidaknya Rp 60 miliar, yang dialokasikan dari anggaran DBHCHT 2016 untuk gedung berlantai lima. (psr3/par/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO