Gelar Razia Dadakan, Kepala Lapas Kelas II Tuban Imbau Napi jaga Kebersihan

Gelar Razia Dadakan, Kepala Lapas Kelas II Tuban Imbau Napi jaga Kebersihan Petugas saat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada napi. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran petugas Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) kelas II Tuban menggelar razia dan penggeledahan terhadap narapidana (napi) setempat, Senin (5/2).

Pantauan di lokasi, razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas RB Danang Yudiawan, diawali dengan menyisir ruangan napi laki-laki di blok B1, B2, B3, B4, B5, B6, B7 dan B8. Kemudian, razia dilanjut ke ruang tahanan perempuan di Blok W bagian A, B dan C. Satu per satu mereka diminta baris untuk diperiksa, mulai barang bawaan hingga saku pakaian.

"Operasi ini merupakan kegiatan insidental yang dilakukan petugas lapas demi menjaga ketertiban dan keamanaan. Semua kami periksa, satu per satu didatangi petugas. Dan hasilnya masih nihil," ujar Danang.

Ia melanjutkan, operasi juga untuk mengantisipasi dan mencegah adanya narapidana yang membawa obat-obatan terlarang maupun benda-benda tajam. 

"Meskipun hari ini tidak membuahkan hasil, tetapi kami mengimbau kepada warga binaan agar selalu menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan merupakan bagian dari iman," jelasnya.

Danang menambahkan bahwa pemeriksaan seperti ini akan terus dilakukan oleh pihaknya guna menciptakan suasana yang aman dan tertib di lingkungan lapas. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO