Angin Puting Beliung Sapu Mojoagung, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Angin Puting Beliung Sapu Mojoagung, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang Salah satu lokasi yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung di Mojoagung. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jumat (16/12) sore. Setidaknya angin kencang disertai hujan itu terjadi di Desa Mancilan, Gambiran, Janti, dan Kademangan, dan Miagan.

Akibat kejadian tersebut, sedikitnya lima rumah warga rusak setelah tertimpa pohon.

Camat Mojoagung, Senen mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain angin kencang, hujan cukup lebat juga mengguyur daerah Mojoagung.

’’Ada dua pohon besar tumbang di Jalan Raya Mojoagung - Mojokerto, dan jalan raya menuju ke Kecamatan Sumobito. Serta dua pohon dekat sungai juga roboh. Sebagian pohon tumbang lainnya mengenai rumah warga,’’ bebernya.

Tak hanya itu, lima pohon berada di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kecamatan Mojoagung juga tumbang. Berdasarkan informasi yang diterima ada sekitar lima pohon di dalam RTH roboh. Di samping itu, sebuah POM Mini juga ambruk.

Adapun rumah warga yang tertimpa pohon tidak terlalu rusak berat. ’’Seluruhnya rusak ringan, hanya atapnya saja. Sementara tidak ada korban jiwa, hanya rumah warga rusak ringan,’’ pungkas Senen. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO