Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang, Ibu Hamil di Jombang Selamat

Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang, Ibu Hamil di Jombang Selamat Kondisi rumah Asmaul Husna (35) yang ambruk akibar terjangan hujan angin, Kamis (9/2/2023)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang ibu hamil 3 bulan selamat setelah rumah yang dihuninya ambruk diterjang angin kencang saat hujan deras yang terjadi di Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (9/2/2023) sekitar pukul 16.10 WIB.

Berawal ibu hamil yang bernama Asmaul Husna (35), saat turun hujan, ia berada di kamar mandi, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan ia pun bergegas belari untuk menyelamatkan diri.

Setelah terdengar suara tersebut, rumah yang dihuninya pun ambruk rata dengan tanah.

"Hujan baru turun saya buru-buru mandi. Kan orang dulu bilang kalau hamil tidak boleh mandi terlalu malam. Terdengar gemuruh dan rumah ini seperti terseret, lalu saya lari," ucapnya.

Saat kejadian, Asmaul Husna dirumah sendiri, sementara suaminya, Rudi Hartono (38) berada diluar rumah sedang memasukkan ayam.

"Saya dirumah sendiri, suami berada diluar," terang Asmaul.

Sementara itu, Kepala Desa Banjardowo, Samsudin Arif mengatakan, dalam kejadian itu, terdapat 9 rumah yang terdampak akibat angin kencang tersebut, satu rumah mengalami rusak parah dan lainnya mengalami rusak ringan. Sedangkan, sejumlah pohon pun banyak yang tumbang.

"Untuk sementara saya menerima laporan ada 9 rumah, yang rusak parah ya rumahnya Asmaul ini sampai rata dengan tanah. Yang lainnya rusak ringan. Ini masih dalam pendataan lagi," pungkasnya. (aan/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO