Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Jombang, Sejumlah Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Jombang, Sejumlah Pohon Tumbang dan Rumah Rusak Kondisi rumah Sutomo yang atapnya melayang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di dua dan Jogorogo, Kabupaten , menyebabkan sejumlah dan beberapa rumah warga rusak, pada Rabu (16/3/22).

Data yang dihimpun di lokasi, sedikitnya 8 pohon berukuran besar yang berada di Desa Menganto, roboh ke jalan raya. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Ceweng menuju Selorejo terhambat.

"Ini tadi roboh saat ada angin kencang dan hujan lebat. Alhamdulillah, tidak ada korban dalam kejadian ini," ujar Kades Menganto, M. Yunus.

Di lokasi, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan dibantu relawan dari Semar dan warga segera mengevakuasi yang menghambat lalu lintas.

Selain , terdapat 4 rumah rusak di Dusun Dongeng, Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto. Satu rumah milik Sutomo (60), atapnya melayang diembus angin. Sedangkan satu rumah lain tertimpa pohon.

"Dua rumah rusak parah dan dua lainnya hanya rusak ringan. Satu rumah atapnya yang terbuat dari gavalum ini terangkat semua dan melayang ke pekarangan warga sejauh 20 meter," tutur Kades Jarak Kulon, Ikhwan Muslimin.

Dikatakan Muslimin, kejadian ini sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait. Ia berharap ada anggaran untuk memperbaiki rumah warganya yang rusak akibat bencana angin kencang.

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO