42 Peserta Lelang Jabatan Pemkab Gresik Dites Wawancara

42 Peserta Lelang Jabatan Pemkab Gresik Dites Wawancara Suyono, salah satu kandidat Kepala Diskominfo ketika menjalani sesi wawancara. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 42 pejabat eselon III yang mengikuti lelang 5 jabatan menjalani sesi wawancara, Rabu (30/11), di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Pemkab Gresik.

Dalam tahapan ini, panitia seleksinya adalah BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik yang diketuai M. Nadlif. BKD tidak sendiri, melainkan menggandeng Unesa (Universitas Surabaya).

Camat Cerme, Suropadi, salah satu kandidat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kepada BANGSAONLINE menyatakan, dirinya sangat siap menjalani tahapan lelang jabatan tersebut lantaran telah melakukan persiapan matang.

"Siapa pun dari kami yang akan dipilih Pak Bupati merupakan hak prerogatifnya. Karena itu, sebagai peserta harus selalu siap," katanya.

Hal senada diungkapkan Kabag Umum, Abdul Hakam, salah satu kandidat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebagai salah satu peserta lelang, ia mengatakan akan selalu mengikuti tahapan lelang dengan baik.

"Yang penting saya sudah berupaya maksimal. Soal hasilnya, nanti tim seleksi dan Bupati yang menentukan," kata mantan Camat Manyar ini.

Menurut Hakam, lelang jabatan ini merupakan salah satu media yang dilakukan Bupati untuk mendapatkan calon-calon pimpinan terbaik, layak dan mumpuni di lima SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) baru.

"Prinsip saya yang penting dalam lelang ini berusaha maksimal. Soal siapa yang dipilih nanti semua kita serahkan kepada timsel dan Pak Bupati," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO