Sejak 12 Januari Lalu, Pendaftar Selter 4 JPT Pratama Pemkab Gresik Baru 1 Orang

Sejak 12 Januari Lalu, Pendaftar Selter 4 JPT Pratama Pemkab Gresik Baru 1 Orang ASN Pemkab Gresik saat mengikuti sebuah kegiatan. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Sejak dibuka pada 12 Januari lalu, pendaftar () 4 jabatan pimpinan tinggi () pratama di lingkungan diketahui baru 1 orang.

"Hingga hari ini masih 1 pejabat yang mendaftar 4 pratama setelah kami buka resmi pada 12 Januari," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (17/1/2024).

Namun, Agung enggan menyebutkan identitas satu-satunya pejabat eselon III yang sudah mendaftar tersebut.

Ia menjelaskan ketentuan pratama, bahwa seleksi bisa dilanjut apabila pendaftar minimal 3 peserta yang memenuhi syarat untuk satu jabatan.

Jika kuota tak terpenuhi hingga pendaftaran ditutup, maka panitia seleksi bisa memperpanjang waktu pendaftaran hingga kuota pendaftar untuk pelaksanaan terpenuhi.

Kasus seperti ini pernah terjadi saat Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka jabatan sektretaris dewan (sekwan).

Seleksi jabatan sekwan dibatalkan lantaran peserta yang mendaftar terbukti tak memenuhi syarat, sehingga pesertanya tak sampai 3 orang.

"Ini kan waktu pendaftarannya masih panjang, ditutup 28 Januari. Saat ini kemungkinan pejabat yang akan ikut baru menyiapkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan," pungkas Agung.

Seperti diberitakan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka untuk 4 pratama yang kosong pejabat definitif.

Keempat jabatan itu adalah kepala dinas tenaga kerja (disnaker), kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum, dan politik, dan staf ahli bupati bidang fisik prasarana. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO