Tak Penuhi Standar Kemiringan, Paving Pasar Kliwon Dibongkar

Tak Penuhi Standar Kemiringan, Paving Pasar Kliwon Dibongkar Wakil Wali Kota Suyitno memeriksa ketebalan sirtu paving pasar Kliwon yang dianggap kurang miring. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Mojokerto, Suyitno bertindak tegas kala menginspeksi garapan 22 kios di pasar Kliwon. Dianggap kurang memenuhi standar elevansi, orang nomer dua di pemerintahan itu memerintahkan pihak rekanan yakni CV Warna Mukti Konstruksi (WMK) membongkar kembali lantai pujasera tersebut.

"Sudut kemiringan atau elevasi pavingnya kurang. Bagaimana air hujan bisa mengalir ke patusan jika air hujan masuk. Pengawas harus minta bongkar ini," tegas Wawali, Senin (1/8).

Wawali nampak menyesalkan persoalan ini. "Ini tidak seharusnya terjadi jika Konsultan Pengawas peka. Konsultan harusnya berani menegur ini, sehingga tidak sampai membongkar garapan yang hampir jadi," tandasnya.

Tidak hanya mempersoalan perkara kemiringan, wawali juga menyebut pemasangan paving itu kurang rajin. "Banyak paving yang pecah dan bergelombang. Benahi lagi tambahkan lagi sirtunya sehingga hasilnya bagus," cetusnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo tampak hadir di lokasi. Ia langsung memerintahkan pihak rekanan memenuhi mandat Wawali. "Silahkan rekanan nanti membenahi garapannya dengan membongkar kembali pasangan paving ini. Sehingga hasilnya maksimal," pintanya.

Mantan Kadishub ini mengungkapkan, penambahan 22 kios kuliner ini nantinya diharapkan bisa menarik kunjungan masyarakat ke pasar Kliwon.

"Kios kuliner ini kami harapkan menjadi magnet bagi pasar Kliwon. Warga yang makan di pasar ini, bisa jalan-jalan mencari kebutuhannya sekaligus di pasar legendaris ini," harapnya.

Ia bahkan mengungkapkan, pujasera ini telah diplot bagi PKL yang biasa berdagang di jalan Mojopahit. Sehingga akan mengalihkan keberadaan mereka dari tempat terlarang bagi PKL tersebut. "Akan ditempati PKL jalan Mojopahit. Bakal ada live musik juga bagi pengunjung pasar Kliwon," tambahnya.

Sementara itu, pelaksana pasar Kliwon Bagus langsung menyanggupi permintaan pembongkaran paving tersebut. "Nanti kita bongkar lagi Pak," pungkasnya tanpa banyak bicara lagi. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO