Mampu Ciptakan Kondusivitas di Pasar Pon Mojokerto, Aiptu Sumilak Diapresiasi Kapolda Jatim

Mampu Ciptakan Kondusivitas di Pasar Pon Mojokerto, Aiptu Sumilak Diapresiasi Kapolda Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Aiptu Sumilak saat tiba di Pasar Pon, Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi tempat Aiptu Sumilak bertugas dan berinteraksi dengan para pedagang di Sawahan, Desa Sumbertebu, , Senin (1/11/2021) siang.

Aiptu Sumilak merupakan seorang polisi wanita (polwan) yang dinas di SPN , sekaligus bertugas sebagai Pembina Potensi Masyarakat atau biasa dikenal dengan sebutan "Mantri Pasar".

Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim didampingi Kapolres berkunjung ke untuk memastikan aktivitas apa yang dilakukan polwan kelahiran Ponorogo itu. Sehingga mendapat respons positif dari pedagang pasar tempat ia bertugas.

Kapolda juga melakukan interaksi dengan para pedagang di pasar, dan secara langsung mendengar cerita dari para pedagang tentang Aiptu Sumilak.

"Saya dengar langsung adanya anggota kami Aiptu Sumilak, yang dipercaya untuk melakukan pembinaan kepada pedagang di pasar ini, untuk menciptakan suatu sistem sosial di pasar yang baik. Di antaranya sistem kebersihan, sistem keamanan, kemudian kenyamanan yang semula di awal tahun 2018 itu situasinya sistem itu belum tercipta," beber Irjen Pol Nico.

"Kemudian, Ibu Sumilak ini diminta turut membantu dan akhirnya sampai sekarang sudah dua kali dia diminta untuk melakukan pembinaan. Kalau bahasa di sini disebut mantri pasar," sambungnya.

Mutmainah, salah satu pedagang di yang berjualan pakaian mengatakan bahwa sejak Sumilak menjadi mantri pasar, situasi menjadi aman, lingkungan bersih, tidak ada pungli dan premanisme, sehingga pedagang bisa tenang dalam berjualan.

Senada dengan Mutmainah, Warti, pedagang bumbu dapur pun mengatakan bahwa Bu Mila - sapaan Aiptu Sumilak sangat baik orangnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO