Pemusatan Latihan Paskibraka Pamekasan, Digembleng Disiplin dan Ketangguhan Fisik

Pemusatan Latihan Paskibraka Pamekasan, Digembleng Disiplin dan Ketangguhan Fisik

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 74 siswa siswi SMA sederajat dari Kabupaten terpilih sebagai anggota paskibraka mengikuti pemusatan latihan paskibraka 2016.

"Merela terdiri dari 37 siswi dan 37 orang siswa. Paskibraka 2016 akan mengikuti pembekalan pemusatan latihan dari tanggal 27 Juli sampai 17 Agustus saat upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di lapangan depan pendopo Ronggosukowati Madura Jawa Timur,” ujar Syaiful, salah satu pelatih dari Kodim 0826 , Minggu (31/7).

Sebelumnya, mereka dipusatkan dalam latihan diberikan pembekalan untuk memantapkan persiapan mental dan fisik mereka di aula Disporabud . Siswa/siswi yang akan mengikuti Paskibraka merupakan duta terbaik dari sekolah masing-masing

"Mereka kita siapkan fisik dan mental anda dalam mengikuti latihan dan ikuti petunjuk pelatih," ujar dia.

Dalam latihan yang dilaksanakan dari jam 07.00 sampai jam 12.00 tiap hari ini sudah menunjukan kemajuan yang baik. Hanya tinggal pemantapan baris berbaris dan fisik yang terus kita tingkatkan. Semangat mereka sangat tinggi dalam mengikuti latihan Paskibraka.

Syaiful menambahkan, dia sangat yakin anak-anak akan siap 100% saat pelaksanaan upacara tanggal 17 Agustus nanti yang akan di laksanakan di lapangan Pendopo Ronggosukowati.

Semangat mereka luar biasa, dan tetap mengikuti petunjuk dari para pelatih. Kabupaten pernah mengirimkan Putri terbaiknya menjadi paskibraka di istana negara pada tahun 2014 lalu atas nama Putri Kurnia Agustin siswi SMA negeri 3 . (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO