Mudik Aman dan Nyaman, MTI Sidoarjo Imbau Pemudik Manfaatkan Posko Lebaran

Mudik Aman dan Nyaman, MTI Sidoarjo Imbau Pemudik Manfaatkan Posko Lebaran BAGI TIPS MUDIK: Ketua MTI Sidoarjo H Franky Effendi. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kabupaten Sidoarjo berharap kegiatan mudik dan balik Lebaran tahun ini bisa dilewati dengan minim kecelakaan lalu lintas seperti target Kementerian Perhubungan (Kemenhum).

Karena itu, MTI Sidoarjo berharap para pemudik juga memanfaatkan keberadaan sejumlah posko Lebaran, termasuk beberapa posko di sejumlah titik di jalur mudik Kabupaten Sidoarjo.

"Kalau si pengendara sudah capek karena rute mudik yang ditempuh cukup jauh, sebaiknya tidak memaksakan diri terus berkendara. Silahkan istirahat di posko-posko Lebaran yang sudah disediakan pihak terkait," cetus Ketua MTI Sidoarjo, H Franky Effendi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/6).

Katanya, dengan beristirahat memulihkan stamina, maka potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat fisik lelah bisa dihindari. "Apalagi kalau sudah diserang rasa kantuk, jangan memaksa terus menyetir, sebaiknya cari posko Lebaran terdekat," jlentreh pria yang dikenal getol menyoroti isu-isu seputar transportasi ini.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Franky juga menghimbau agar para pemudik juga membuat rencana perjalanan yang matang.

Jika memang rute yang ditempuh lumayan jauh, sebaiknya pemudik sudah menentukan waktu yang cukup untuk menempuh perjalanan menuju tempat tujuan mudik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO