Kunjungi Gresik, Mensos Kucurkan Bantuan Rp 130,5 M

Kunjungi Gresik, Mensos Kucurkan Bantuan Rp 130,5 M Mensos Khofifah didampingi Wabup, Moh. Qosim saat menyerahkan bantuan kepada warga miskin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com (Menteri Sosial) RI, Indar Parawansa menyempatkan menemui ratusan warga kurang mampu yang akan mencairkan bantuan di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Sabtu (25/6).

Pada kesempatan itu, Ketua DPP Muslimat menyempatkan dialog dengan para penerima bantuan.  bertanya seputar kartu untuk penerima bantuan yang mereka punya. Kartu dimaksud di antaranya, KIS (Kartu Indonesia Sehat), PKH (Program Keluarga Harapan), dan lainnya.

secara simbolis juga menyerahkan bantuan program senilai Rp 130,5 miliar didampingi oleh Wakil Bupati Gresik, Moh.Qosim.

Bantuan itu meliputi program keluarga harapan (PKH) Rp 28 miliar, bantuan sosial lanjut usia Rp 240 juta, bantuan sosial disabilitas Rp 61,2 juta, beras sejahtera Rp 101,7 miliar, bantuan kendaraan siaga bencana Rp 496 juta dan bantuan hibah dalam negeri Rp 104 juta.

Usai kegiatan tersebut, bersama Wabup mengunjungi rumah Mbah Karep di Desa Mojowuku kecamatan Kedamean Gresik. Mbah Karep adalah penderita kanker di wajah yang termasuk keluarga prasejahtera.

Malam sebelumnya Bupati Gresik- Wakil Bupati Gresik, Sambari- Qosim juga telah berkunjung ke sana bersama rombongan dari Dinas Kesehatan Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO