Heboh Surat Kemendagri ke KPK yang Ditulis Komisi Perlindungan Korupsi

Heboh Surat Kemendagri ke KPK yang Ditulis Komisi Perlindungan Korupsi Inilah penampakan sampul surat kemendagri ke KPK.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Staf Kementerian Dalam Negeri () berinisial AF yang ditugasi menulis surat kepada Komisi Pemberantan Korupsi () ternyata salah ketik. Dalam surat itu ditulis Komisi Perlindungan Korupsi. Karuan saja insiden ini heboh. Apalagi sampul surat yang tertulis Kepada Yth Komisi Perlindungan Korupsi Republik Indonesia itu beredar di media sosial.

Menteri Dalam Negeri () Tjahjo Kumola meminta maaf secara resmi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (). 

Insiden salah ketik kepanjangan itu terjadi di Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah surat yang dikirim ke . Kesalahan ini diketahui setelah menerima surat tersebut pada Selasa 7 Juni 2016. 

Meski salah ketik, surat itu tetap diterima oleh . Hal ini terlihat dari stempel tanda terima surat.

Penampakan surat yang mencantumkan nama Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Komisi Perlindungan Korupsi seperti yang ramai beredar di Twitter, sejak Rabu kemarin hingga hari ini, Kamis (9/6).

Kini AF sudah dipecat. "Dia baru tiga bulan. Dia sering diperbantukan (untuk menulis surat) di situ," ujar Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo di kantornya di Jakarta, Kamis (9/6).

Selain baru bekerja, pendidikan AF juga tidak terlalu tinggi. "Kebetulan pendidikannya tidak terlalu tinggi, yakni SMA," kata dia.

Sumber: liputan6/kompas.com

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO