Polres Pasuruan Cek Kelengkapan Anggota, Temukan KTP masih Berstatus Pelajar/Mahasiswa

Polres Pasuruan Cek Kelengkapan Anggota, Temukan KTP masih Berstatus Pelajar/Mahasiswa Wakapolres diampingi Propam mengecek senjata api anggota usai apel pagi, Senin (30/5).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka menegakkan disiplin anggota, usai apela pagi (Senin, 30/5) di halaman Mapolres, Wakapolres Pasuruan Kompol Bagus Ikhawan Cristian SIK. MH, tidak langung membubarkan peserta upacara. Didampingi Propam, Wakapolres mengecek kelengkapan fisik pakaian anggota hingga surat-surat kelengkapan.

Beserta Kabag Sumda, Kasie Was dan Kasie Propam, Wakapolres mengecek surat-surat kendaraan (STNK, SIM, KTA dan KTP). Selain itu juga sikap tampang perorangan, surat pinjam pakai senjata api bagi yang memegang senpi.

Hasil pemeriksaan kelengkapan anggota berseragam didapati adanya gampolnya tidak rapi dan tidak lengkap, rambut tidak rapi, KTP ada yang masih Pelajar/Mahasiswa (bagi anggota Bintara Remaja). Sedangkan untuk anggota yang mengenakan baju preman (Reskrim, Intel dan Reskoba) diketemukan beberapa pelanggaran antara lain senpi kurang terawat (kotor dan berkarat), KTA yang tidak sesuai dengan pangkat saat ini.

Melihat hasil itu, anggota Sie Propam di bawah pimpinan Wakapolres langsung melakukan penegakan disiplin terhadap anggota yang melakukan pelanggaran berupa tindakan fisik berupa push up, sikap telentang. Sedangkan pelanggaran surat-surat harus membuat laporan Polisi dan pencabutan KTA anggota tersebut yang melakukan pelanggaran disiplin. KTA bisa diambil di Sie Propam setelah anggota tersebut melakukan perbaikan sesuai peraturan yang berlaku.

“Tidak hanya punishmmet (hukuman) saja yang kami berikan, penghargaan terhadap anggota yang menunjukkan prestasi juga kami berikan,“ ujar Wakapolres Pasuruan Kompol Bagus Ikhawan Christian.

Wakapolres Pasuruan juga berharap pemberian penghargaan dan hukuman itu dapat menjadi motivasi anggota beserta jajaran dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO