Kepanasan, Ratusan Peserta Apel Bela Negara Pingsan

Kepanasan, Ratusan Peserta Apel Bela Negara Pingsan SUMUK: Para peserta yang tampak menutupi menutupi wajah mereka dari sengatan terik matahari dengan alat seadanya. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelajar peserta peserta Apel Bela Negara di Stadion Letjen H Soedirman, , Selasa siang (17/5) pingsan. Mereka terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kurang lebih sebanyak 190 siswa yang mengalami pingsan. Penyebabnya, para peserta kepanasan selama berjam-jam. Selain itu kemungkinan para peserta belum sarapan, sehingga ketahanan tubuhnya melemah.

"Banyak sekali yang pingsan, utamanya pelajar," kata salah satu petugas kesehatan, Budi.

(Baca: Tenyata Banyak Peserta yang Tak Tahu Arti Bela Negara)

Hingga siang ini, peserta yang pingsan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Baik RSUD , maupun beberapa RS terdekat lainnnya.

Terik matahari di kawasan Stadion Letjen H Soedirman, memang sangat menyengat sekali sejak pagi hingga apel selesai pada pukul 11.00 WIB.

Seluruh peserta merasakan kepanasan, banyak dari menutupi wajahnya dengan selembar kertas. Selain itu, peserta kerap meminta air dari petugas apel. BPBD juga menyemprotkan air pemadam kebakaran kepada peserta apel agar suasana tidak terlalu panas. Namun, upaya itu tidak membuat suasana nyaman, buktinya ratusan pelajar mengalami pingsan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO