Hafal Alquran, Tuna Netra ini Keliling Dunia

Hafal Alquran, Tuna Netra ini Keliling Dunia Ustaz Yusuf Mansur bersama Ayu Fajar Lestari.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ayu Fajar Lestari, siswa kelas 2 SMP Luar Biasa (SLB) Aisyiyah yang juga santriwati Panti Asuhan Tunanetra Aisyiyah , penyandang tuna netra, hafal Alquran 30 juz.

Meskipun tuna netra, semangat belajar bersama sang nenek, untuk membaca dan menghafalkan ayat Alquran sangat luar biasa. Tak heran, di usianya yang masih belia, gadis kecil ini mampu menghafalkan 30 juz.

Di Panti Asuhan Tuna Netra Aisyiyah , bakat Ayu terus dibina dan dikembangkan. Bacaan Alquran terus ia perbaiki. Di tangan pembina-pembina panti ‘Aisyiyah, Ayu akhirnya meraih Juara 1 MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. Ayu pun mewakili Jawa Timur, di MTQ Nasional di NTB, bulan Agustus mendatang.

Ia berkesempatan bertemu dengan ustaz Yusuf Mansur, dan dia menjanjikan Ayu Fajar Lestari berangkat umrah bersama nenek, dan pengasuhnya. Serta berkesempatan pula mengikuti kompetisi hafidz tingkat internasional.

“Kalau kita dekat kepada Allah, tidak ada yang tidak mungkin, menjadi orang kaya, menjadi gubernur, presiden dan lain sebagainya adalah hal yang mudah bagi Allah. Untuk itu mari kita utamakan Allah di setiap sendi kehidupan kita”, kata Yusuf Mansyur dalam ceramahnya. (po2/jar/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO