Ari Kusuma, Stafsus Mensos Ajak Karang Taruna Sidoarjo Perangi Narkoba

Ari Kusuma, Stafsus Mensos Ajak Karang Taruna Sidoarjo Perangi Narkoba Ari Kusuma saat menyampaikan sambutan di pendopo Kabupaten Sidoarjo, Ahad (24/4). foto: didi rosadi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Staf Khusus (Stafsus) Menteri Sosial RI, Ari Kusuma mengajak karang taruna Kabupten Sidoarjo memerangi penyalahgunaan narkoba. Ajakan itu disampaikan Ari dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus Karang Taruna kabupaten Sidoarjo.

"Apakah seluruh pengurus karang taruna Kabupten Sidoarjo siap melawan narkoba?," tanya Ari yang dijawab serempak oleh seluruh pengurus karang taruna dan tamu undangan, "Siap!"

Ari hadir dalam pelantikan pengurus karang taruna Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2016-2021 di pendopo kabupaten, Minggu (24/4), mewakili Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim serta seluruh pengurus karang taruna.

Dalam amanatnya, Ari mengedepankan dua hal khusus yang perlu diperkuat seluruh anggota karang taruna. Pertama, karang taruna sebagai pilar sosial diminta dapat berkoordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan seluruh lintas sektor.

"Baik dari pemerintahan, swasta serta NGO untuk bersama-sama mengkampanyekan antinarkoba ke seluruh masyarakat hingga tingkatan RT," ujar alumni FISIP Unair itu.

Kedua, lanjut Ari, karang taruna sebagai salah satu pilar sosial sekaligus mitra pemerintah diminta turut turun ke lapisan masyarakat dalam menyosialisasikan serta mengawasi program pemerintah, dalam hal ini mengatasi persoalan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial).

"Khususnya dalam hal kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. Memastikan masyarakat kurang mampu mendapat program kesejahteraan sosial dan kesehatan serta memastikan anak-anaknya untuk dapat sekolah," pinta Ari. (mdr)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO