PDIP Bantah Rebut Kursi Menteri Mendes, Wasekjen PKB: Secara Tidak Sadar Mereka Mengakui

PDIP Bantah Rebut Kursi Menteri Mendes, Wasekjen PKB: Secara Tidak Sadar Mereka Mengakui Daniel Johan , Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB. foto: tribun

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Daniel Johan menegaskan pihaknya mempersilakan adanya evaluasi kinerja terhadap Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Namun, evaluasi itu haruslah dengan tolak ukur yang jelas dan bukan konspirasi dari pihak-pihak yang menginginkan posisi kursi yang kini dijabat Marwan Jafar itu.

"Laporan kinerja Kementerian Desa selama ini ya silahkan diukur namun jangan dari hasil konspirasi," kata Daniel di Jakarta, Kamis (7/4).

Daniel menyisalir ada pihak-pihak yang menginginkan pos menteri di kementerian tersebut sehingga sudah melakukan manuver-manuver untuk menjatuhkan citra Kemendes.

Namun Daniel meyakini bahwa Presiden Joko Widodo mengukur kinerja para pembantunya di kabinet dengan tepat melalui tolak ukur yang jelas bukan berdasarkan hasil survei.

"Kami meyakini Presiden mengukur kinerja para menterinya dengan tepat bukan berdasarkan hasil survei dan 'trending' topik dan pemberitaan di media karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," ujarnya.

Menurutnya, setuju apabila para menteri diukur kinerjanya dari tugas, pokok dan fungsi yang telah dijalankan serta berdasarkan fakta data dan fakta lapangan.

Selain itu, menurut dia, terkait pihak yang melakukan manuver, dirinya hanya menyebutkan bahwa PDI Perjuangan telah membantah melakukan langkah tersebut.

"Kan yang ngebantah maka seharusnya karena membantah maka secara tidak sadar mereka mengakui," pungaksnya.

Sementara itu saat disinggung salah satu nama elit PDI-P yang dulu sempat menjadi calon gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Teten Masduki yang diduga mengincar kursi Kemendes, Daniel hanya tersenyum dan enggan berkomentar. "Itu dugaan anda lho, yang tau namanya anda," kata Daniel. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO