Cari Penyebab Kebakaran, Lapindo Gali Pipa yang Diduga Bocor

Cari Penyebab Kebakaran, Lapindo Gali Pipa yang Diduga Bocor

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT. Brantas Inc melakukan penggalian pipa gas miliknya yang diduga bocor di Desa Kedungbanteng RT 03 RW 03 Kecamatan Tanggulangin.

Informasi yang dihimpun di lokasi bocornya pipa milik PT Brantas Inc menyebutkan, penggalian pipa yang dilakukan oleh PT Brantas ada empat titik, dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

Penggalian dua titik itu dilakukan di samping rumah Supriyono yang pada saat itu terbakar perabotan rumahnya. Selain di samping rumah, dua titik lainnya penggalian juga dilakukan di pinggir jalan sebelah kanan rumah Supriyono.

"Hari ini kami dari PT Brantas Inc melakukan penggalian untuk mengetahui bahwa pipa milik itu bukan di dalam rumah," kata Harsa Harjana, President Operasional PT pada wartawan di lokasi penggalian, Kamis (17/3).

"Selain itu penggalian yang dilakukan ini berjumlah ada empat titik semua itu permintaan dari pihak Tim Labfor Polda Jatim untuk pengembangan penyidikan, pihak PT hanya menggali," imbuhnya.

Masih kata Harsa Harjana, penggalian ini dilakukan dengan cara manual karena selain pipa milik PT , di tempat yang sama juga ada pipa milik Pertagas.

Memang benar pipa milik itu bocor dengan tanda-tanda di sekitar lokasi pipa terlihat ada gelembung-gelembung, tapi belum tentu penyebab kebakaran perabot rumah tangga itu gas dari pipa .

Harsa Harjana menambahkan, kesimpulan penyebab kebakaran di dalam rumah salah satu warga itu nantinya yang menyimpulkan pihak Kepolisian. "Kita tunggu saja hasilnya. Apapun hasilnya, kami pihak PT tetap akan memberikan bantuan pada warga yang perabot rumahnya terbakar itu," jelasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO