Komisi D Minta Dispendik Tingkatkan Prestasi di Unas 2016

Komisi D Minta Dispendik Tingkatkan Prestasi di Unas 2016 Anggota Komisi D DPRD Gresik, Mustajab. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi D yang membidangi soal pendidikan memberikan atensi khusus terhadap pelaksanaan Unas (Ujian Nasional) untuk siswa SD (Sekolah Dasar), SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama) maupun SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas).

Sebab, Unas merupakan salah satu parameter keberhasilan para siswa di tingkat SD selama 6 tahun belajar, tingkat SMP selama 3 tahun dan tingkat SMA selama 3 tahun. "Komisi D yang membidangi pendidikan jelas akan memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan Unas tahun 2016 ini," kata Anggota Komisi D , Mustajab.

Menurut dia, Unas merupakan salah satu parameter keberhasilan Dinas Pendidikan (Dispendik) dan sekolah dalam mendidik siswa didik. Sehingga, tingkat kelulusan siswa dalam Unas tahun 2016 ini akan dijadikan patokan Komisi D untuk menakar keberhasilan penyelenggara pendidikan di Kabupaten Gresik. "Makanya, kami akan terus pantau pelaksanaan Unas tahun ini," jelas politisi senior PAN asal Kecamatan Sidayu ini.

Mustajab menyatakan, tingkat kelulusan siswa yang mengikuti Unas di Kabupaten Gresik setiap tahun menunjukkan hasil yang menggembirakan. Meski ada siswa yang dinyatakan tidak lulus karena beberapa faktor, seperti siswa tidak bisa ikut Unas karena sakit, mengundurkan diri dari Unas dan faktor lain.

Namun demikian, Komisi D memberikan apresiasi besar terhadap Pemkab Gresik, khususnya Dispendik selaku penyelenggara Unas. Sebab, banyak siswa yang berhasil mengharumkan nama Gresik dengan mendapatkan nilai baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Jawa Timur.

Karena itu, prestasi yang baik tersebut harus bisa dipertahankan. Bahkan, harus ditingkatkan. Sehingga, keberadaan dunia pendidikan di Kabupaten Gresik akan jadi rujukan, percontohan baik di tingkat Jawa Timur bahkan tingkat nasional. "Pendidikan di Kabupaten Gresik saya yakin bisa menjadi rujukan pendidikan di tingkat nasional kalau prestasi-prestasi pendidikan terus meningkat," terang anggota FPAN ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO