Rabu, 12 Agustus 2020 21:59

Demi Suami Siri, Pembantu di Sidoarjo ini Rela Curi Uang Majikan

Selasa, 15 Maret 2016 22:48 WIB
Demi Suami Siri, Pembantu di Sidoarjo ini Rela Curi Uang Majikan
Tersangka pencuri uang majikan saat diinterogasi di Mapolsek Buduran. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Saking cintanya kepada suami sirinya, Supriyatun (45) gelap mata. Akibatnya, warga Karang Menjangan gang 6 nomer 49 B RT 06 RW 07 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya ini harus meringkuk di balik jeruji besi setelah terbukti mencuri uang sebesar 4 juta rupiah di rumah majikannya.

Padahal ia baru empat hari bekerja di rumah Munajat Aminulloh di Perum Taman Tiara Cluster New Age, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran.

"Saya terpaksa pak, ini baru pertama kali saya mencuri. Karena kalau gak dapat uang saya akan ditinggal oleh suami saya," ujarnya saat dimintai keterangan oleh petugas, Selasa (15/3).

Menurut Kapolsek Buduran, Kompol Saibani, pencurian ini bermula saat kecurigaan korban yang kehilangan uang sebesar 3 juta rupiah, Jumat (11/3) pukul 11.30 WIB.

"Sehari sebelumnya korban sudah kehilangan satu juta rupiah. Tapi tak dihiraukan. Lah kok besoknya hilang lagi 3 juta. Korban langsung curiga sama pembantunya karena tidak ada orang lain lagi. Pelaku dijerat pasal 362 dengan ancaman 5 tahun. Kami masih melakukan pengejaran kepada suami sirinya," jelasnya.

Sementara itu, Supriyatun mengaku uang yang ia bawa hanya Rp 150.000, sisanya ia serahkan kepada suami sirinya, Suratno. Menurutnya, uang tersebut digunakan untuk mengobati orang tua suaminya. "Dia juga janji uang itu juga buat nikah resmi sama saya," ujarnya.

Supriyatun yang asli Pare, Kediri ini menikah siri dengan Suratno asal Jombang tahun 2006 di kawasan berjuluk Kota Beriman ini. "Saya sudah punya dua anak dengan Suratno, tapi meninggal. Pernikahan sebelumnya, tidak punya anak," tuturnya.

Sebelum jadi pembantu, ia bekerja di Pabrik sandal, Sidoarjo. Meski sudah berstatus nikah siri, namun Supriyatun yang mengaku kos di Kalirungkut ini tak pernah tinggal bersama.

"Dia kerja kuli bangunan di Kertajaya, tapi kalau perlu saja baru datang ke kos. Terakhir datang ya ambil uang ini. Ya sekarang saya gak tahu dia ada di mana. Gak bisa dihubungi sama sekali," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...