Jalan Vital Kabupaten Pasuruan Rusak Parah

Jalan Vital Kabupaten Pasuruan Rusak Parah ?Konsisi Jalan Ledug-Pelintahan Kecamatan Prigen yang kondisinya rusak parah, Selasa (6/5/2014). foto:bambang/sulistiawan/bangsaonline

PASURUAN (bangsaonline) - Dinas Bina Marga Kabupaten memberikan perhatian khusus untuk beberapa ruas jalan kabupaten yang sudah mulai rusak di beberapa kawasan.Sejumlah jalan yang cukup vital sebagai kebutuhan perlintasan umum itu, tak lama lagikembali bagus karena ada proyek pemeliharaan berkala yang dananya dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tahun 2014.

Kepala Bidang Pemeliharaan di Dinas Bina Marga Kabupaten ,Suhartono mengatakan,bahwa, salah satu jalan yang mendapat perhatian khusus yaknijalan penghubung wisata melalui sisi timur yakni jalan Ledug hingga Pelintahan yang termasuk wilayah Kecamatan Prigen.

“Kondisi jalan Ledug-Pelintahan,sudah rusak. Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang digunakan wisatawan menuju kawasan wisata Prigen. Tahun ini, kami sudah anggarkan untuk perbaikannya, “katanya dengan ekpresi serius, Selasa (6/5/2014).

Pantauan di lapangan, jalan Ledug-Pelintahan yang jaraknya sekitar 8 km yang kondisi jalan menanjak dan berlikumemangrusak parah. Penyebabnya,usia jalan yang sudah lama tidak pernah diperbaiki juga aspal tergerusair hujan saat hujan lebat turun.

Beberapa warga yang melintasi jalan Ledug-Pelintahan mengaku senang atas rencana perbaikan jalan Ledug-Pelintahan itu.

“Kalau memang tahun ini ada perbaikan, ya syukur. Kami takut melintas jalan di sini, licin dan rusak, “keluh salah satu warga disana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO