Maling Sepeda di Jemirahan Sidoarjo Dihajar Massa

Maling Sepeda di Jemirahan Sidoarjo Dihajar Massa Tersangka Alizar beserta barang bukti (BB) sepeda angin yang dicurinya ketika di Mapolsek Jabon. foto: catur andy erlambang/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Himpitan ekonomi kerap membuat Alizar (55), warga Perumahan Batu Mas Kecamatan Beji, Pasuruan gelap mata dengan nekat mencuri sepeda angin di Desa Jemirahan Kecamatan Jabon. Sialnya, hasil curiannya belum sempat dinikmati, beberapa warga memergoki aksinya. Alhasil, dia dihajar massa yang emosional.

Pencurian berawal ketika Alziar melihat sepeda milik Ibad (11) sedang diparkir di halaman balai Desa Jemirahan yang ditinggal belajar kelompok dengan teman-temannya di ruangan balai desa. Karena suasana sepi, Alizar langsung mengembat sepeda angin tersebut.

Ibad setelah selesai belajar kelompok dan keluar ruangan terkejut karena sepeda anginnya tidak ada. Pelajar sekolah dasar itu lantas diantar teman-temannya pulang dan memberitahu orang tuanya kalau sepeda angin anaknya hilang di balai desa. Setelah dilapori, keluarganya langsung melakukan pencarian. Begitu juga warga sekitar yang mengetahui kejadian juga turut membantu mencari.

Tak lama berselang, beberapa warga melihat pelaku mengayuh sepeda angin milik korban. Spontan mereka melakukan pengejaran dan berteriak maling. Karena dikepung warga, Alizar hanya bisa pasrah karena sudah tidak bisa mengelak lagi.

Sebaliknya, massa yang emosional tanpa dikomando langsung menghakimi pelaku. Beberapa bogem mentah dihadiahkan ke sekujur tubuhnya. Beruntung, tidak jauh dari lokasi kejadian sedang melintas petugas patroli Polsek Jabon. “Untung ada anggota di sana. Kalau tidak mungkin nyawanya bisa hilang,” kata Kapolsek Jabon AKP Mukari kepada wartawan, Sabtu (13/2).

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian. Sepeda angin milik korban rencananya akan dijual dan hasilnya untuk kebutuhan hidup. Saat kejadian, dia kebetulan sedang melintas di depan balai desa. Melihat situasi sepi, muncul niatan untuk mencuri sepeda yang diparkir di halaman balai desa. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO