Jadi Jubir Pemenangan Jokowi, Khofifah Tolak Bicara Posisi Menteri

Jadi Jubir Pemenangan Jokowi, Khofifah Tolak Bicara Posisi Menteri Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa memberi keterangan pers usai dirinya ditunjuk sebagai jubir tim pemenangan Jokowi dalam pilpres 2014, Sabtu (3/5/2014)

SURABAYA (bangsaonline) - Setelah resmi ditunjuk oleh PDI Perjuangan sebagai juru bicara Tim Pemenangan dalam pilpres 2014, Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap menjalankan amanat tersebut. Mantan menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Gus Dur itu mengaku mau menerima kepercayaan sebagai jubir sebagai capres karena diantara mereka sudah lama berteman. Dirinya juga menolak bicara soal posisi menteri di kabinet jika terpilih menjadi presiden.

"Tidak ada itu (pembicaraan soal posisi menteri-red). Saya akan konsentrasi jalankan amanah sebagai jubir, gak kepikiran soal posisi menteri,"terang Ketua Umum Muslimat NU itu, Sabtu (3/5/2014).

Walaupun Khofifah enggan bicara soal kabinet, namun informasi yang beredar, Khofifah akan diganjar posisi Menko Kesra apabila dirinya berhasil menghantarkan sebagai Capres terpilih. Karena itulah, Khofifah diberi posisi yang strategis sebagai jubir tim pemenangan .

Terkait hal itu, Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Baskara menmbantah kalau pihaknya sudah bicara bagi-bagi kursi kabinet. Sekjen PP GMNI ini menegaskan, koalisi yang dibangun oleh PDI Perjuangan adalah koalisi tulus, bukan koalisi transaksional.

"Kita tidak melakukan politik transaksional apalagi politik dagang sapi. Bu Khofifah ditunjuk partai sebagai jubir pemenangan karena beliau dianggap cakap dan mumpuni. Tidak ada bicara jabatan menteri. Masih terlalu dini,"imbuh anggota DPR RI dari dapil Malang Raya yang kembali melenggang ke Senayan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO