Pelantikan Bupati - Wali Kota 17 Februari Mendatang Digelar Dua Gelombang

Pelantikan Bupati - Wali Kota 17 Februari Mendatang Digelar Dua Gelombang

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelantikan 17 Bupati/Wali Kota terpilih dalam pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2015 akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi. Pelantikan yang dilaksanakan 17 Februari mendatang ini dibagi menjadi dua gelombang, yakni pagi dan siang.

Gubernur Jatim, H Soekarwo di kantor Gubernur Jatim, Rabu (10/2) mengatakan, sembilan kepala daerah pukul 09.00-11.30, kemudian disusul delapan kepala daerah lainnya pada gelombang kedua pukul 12.30-15.00.

Dijelaskan, dari 19 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015, sebanyak 17 bupati/wali kota terpilih akan dilantik serentak, kecuali dua daerah, yaitu Pacitan yang masa akhir periodesasi 21 Februari 2016 dan Tuban yang berakhir 20 Juni 2016.

Sedangkan, 17 daerah yang dilantik sesuai jadwal adalah Bupati Ngawi, Bupati Jember, Bupati Ponorogo, Bupati Lamongan, Bupati Kediri, Bupati Situbondo, Bupati Gresik dan Bupati Trenggalek. Selanjutnya, Bupati Blitar, Bupati Mojokerto, Bupati Sumenep, Bupati Banyuwangi, Bupati Malang, Bupati Sidoarjo, Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, serta Wali Kota Surabaya.

Menurutnya, pada proses pelantikan di satu gelombang dilakukan pengambilan sumpah masing-masing kepala daerah, kemudian sambutan dan diakhiri ucapan selamat dari undangan.

Selain itu, ketua tim penggerak PKK masing-masing daerah juga akan dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Nina Soekarwo setelah proses pelantikan kepala daerah.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO